Ads

Naik Kereta Di Pabrik Gula Madukismo Jogjakarta


Dalam rangkaian kegiatan Praktek Terpadu Kewirausahaan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Bengkulu, salah satu agendanya adalah agrowisata ke Pabrik Gula Madukismo yang berada di Desa Padokan Desa Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta. Saya sebagai Tour Leader untuk PT Serumpun Tour & Travel otomatis turut serta mendampingi rekan-rekan mahasiswa/i yang berjumlah sekitar 140-an orang tersebut.



Setelah prosesi kuliah singkat bersama pihak dari PG Madukismo di Gedung Madu Chandya, kami diajak berjalan-jalan dengan menumpang kereta tua bermesin jenis diesel buatan Jerman. Jaraknta tak terlalu lauh, namun suasana awal era industry sangat terasa di pabrik yang didirikan pada tahun 1955 tersebut.
Niki kulo alias ini saya! Hehe...


Meski lokomotifnya olskool abis, namun gerbong tanpa pagarnya bersih dengan cat ngejreng warna hijau dipadu kuning. Bersih dengan deretan bangku yang memposisikan para penumpangnya di tengah dan menghadap ke samping.

***Yuk follow instagram saya, klik disini ya.

Kereta berhenti di lokasi parker yang berada di dekat pabrik pengolahan tebu menjadi gula. Kami pun dipersilakan ke dalam pabrik untuk melihat proses produksinya.

Jika pengin mencoba agrowisata ini, disarankan untuk datang pada antara bulan Mei hingga Oktober. Karena di bulan tersebut, kita bisa melihat langsung proses produksi gulanya.


Mau ngajakin saya traveling bareng kesana? Silakan kontak saya ya,..hehe…

Berikut foto-foto rekan-rekan dari Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Bengkulu:







Share this article :

Post a Comment

Oleh-oleh Dari Malaysia

Pakcik  duduk santai di dekat caferacer-nya. Kustom kulture di negeri Jiran cukup berkembang pesat. Sebenarnya ini sudah a...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. "Perjalanan Menuju Keabadian" - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger